Jumat, 02 Mei 2014

rencana pemasaran



 
Dari segi aspek lingkungan dalam pemasaran,menentukan lingkungan sangat penting,di karenakan sifat-sifat
Dalam sudut pandang perilaku konsumen,relevansi studi tentang dua budaya,yaitu:
Budaya suatu masyarakat selalu berubah.perubahan ini membawa dampak bagi perilaku anggota masyarakat tersebut dan akan membawa pengaruh pada perilaku mereka sebagai konsumen.
Untuk produk-produk yang sudah menjangkau multinasional,masalah perbedaan budaya pada setiap daerah harus di pahami dengan seksama agar komunikasi dan pemasaran produk dapat di adaptasi sesuai budaya setempat.
Apa yang dapat di pasarkan di daerah jayapura,belum tentu dapat di pasarkan di daerah Jakarta.demikian pun sebaliknya.
Contohnya: masyarakat di jayapura gemar memakan ulat pohon yang di bakar,sehingga di sana di perjual belikan sebagai makanan ringan.sedangkan masyarakat di Jakarta merasa geli jika melihat ulat pohon,dan kemungkinan besar jika makanan ulat pohon bakar di jual di Jakarta,tidak dapat berkembang pesat,karena daya tarik makanan tersebut kurang menarik bagi masyarakat Jakarta.
Dalam suatu kelompok masayarakat ,selain budaya juga terdapat norma-norma yang lebih spesifik dan unik yang di anut oleh kelompok-kelompok yang lebih kecil dalam masyarakat.
Dalam memproduksi barang ataupun jasa yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen,maka suatu produsen  membuat desain kemasan produknya dengan semenarik mungkin,yaitu dengan menggunakan teknologi  komputer yang canggih.
Pada saat ini pemilihan teknologi untuk berproduksi baik barang maupun jasa telah dan sedang berkembang terus sesuai dengan kemajuan jaman dan akan lebih baik lagi dengan berkembangnya teknologi menghasilkan efisiensi yang tinggi pada produksi.dalam pemilihan teknologi biasanya produk dapat di produksi dengan beberapa cara,sehingga membuat teknologi pun perlu di tentukan secara jelas.
Pada zaman teknologi canggih seperti sekarang ini,rata-rata para produsen dalam memproduksi produknya 90% menggunakan teknologi seperti robot,untuk memenuhi target produksi dan target permintaan pasar. Dan dengan maksud tujuan agar laba yang di peroleh oleh produsen tersebut banyak,dan biaya yang dikeluarkan pun sangat kecil.sehingga sumber daya manusia yang di butuhkan sangat sedikit,dan mengakibatkan angka pengangguran yang cukup banyak.
Pada kebanyakan masyarakat Indonesia pada zaman sekarang ini rata-rata kurang minat menggunakan produk-produk dalam negeri,mereka lebih tertarik menggunakan produk-produk impor/produk-produk luar negeri. Mereka lebih tertarik menggunakan produk-produk luar negeri dengan berbagai alas an yaitu: harga terjangkan dan kualitas barang yang sangat baik.
Contohnya: barang-barang ekspor dari china,kian hari kian banyak.hampir semua di pasar baik pasar modern hingga pasar tradisional,baik yang menjual produk tekstil,makanan hingga elektronik semuanya berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Di karenakan produk-produk cina pada saat ini telah bebas bea masuk ke dalam Indonesia,sehingga produk-produk dari cina merajai pasar di Indonesia.
Tetapi pada saat ini,pemerintah Indonesia telah berupaya mempromosikan produk-produk buatan Indonesia,bahwa produk-produk buatan Indonesia tidak kalah dengan produk-produk asing.seperti “mobil esemka” dari segi mesin dan desainnya mobil esemka tidak kalah dengan produk-produk otomotif dari jepang. Oleh karena itu pemerintah Indonesia sedang menggalakkan slogan “Cintailah produk-produk Indonesia” yang tertulis baik di kemasan makanan maupun di iklan-iklan di berbagai media.


1 Komentar:

Pada 3 Maret 2022 pukul 11.28 , Blogger langqueener mengatakan...

Casinos Near Laurel Junction - Mapyro
Casinos Near Laurel Junction If you've never frequented the Harrah's casino, you're in luck. If 목포 출장샵 you're wondering 영천 출장마사지 if 경주 출장안마 it's possible, we've got 상주 출장샵 you covered. 강릉 출장샵

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda